Welcome to my Blog

Selamat datang para penggemar Citroen di Indonesia. Dalam blog ini saya akan khusus membicarakan apa saja tentang mobil Citroen, khususnya seri BX sejauh yang saya tahu. Jika ada tambahan dan komentar, silakan kirim ke sini atau email saya di sulfi_hari@yahoo.com. Jika penting, akan saya muat di sini. Selamat membaca

Rabu, 02 April 2008

Mobil Citroen di Indonesia


Sebagai penggemar citroen, saya sebenarnya merasa sayang dengan semakin menipisnya jumlah kendaraan Citroen berlalu lalang di jalan raya. Untungnya masih ada yang peduli dengan perawatan mobil Citroen, sehingga yang tadinya sudah tidur pulas di garasi bisa jalan lagi atau suskucadangnya dipakai untuk mobil lain yand juga sedang tidur. Istilah kasarnya canibalisme. Mobil yang sudah tidak mungkin tertolong lagi dibelah dan diambil jeroannya untuk menyelamatkan nyawa mobil lainnya. Ini umum dilakukan jika menilik bahwa untuk beberapa macam suku cadang, jika membeli baru pasti sangat mahal dan mungkin tidak sesuai isi kantong pengguna Citroen. Saya termasuk di dalamnya, jika ada masalah dengan mobil dan harus mengganti sukucadang, saya telepon montir langganan saya, Pak Wasro di Pondok Pinang, Jakarta Selatan untuk mencarikan barang secondnya. Maklum saya membeli mobil ini dulu karena memang tak mampu membeli mobil lain.
Semakin lama bergaul dengan mobil ini, yaitu Citroen BX 16 TRS Elegance warna silver blue metallic yang catnya sudah mulai mengelupas di beberapa tempat dan karat memenuhi kolongnya, saya semakin cinta dan berharap suatau saat mempunyai cukup uang untuk merenovasi bodynya yang seksi itu. Bagaimana tidak cinta mobil ini (walau kalo dipikir-pikir dalam dua tahun belakangan saya sudah menghabiskan dana hampir dua puluh juta untuk perbaikan insidental sana-sini), jika kalo sudah lari di tol, ngebut sampai kecepatan lebih dari 140 km per jam pun tidak terasa dan suspensinya amat sangat empuk seperti naik kapal di laut atau naik pesawat di udara? Makanya, sampai kapan pun mobil ini akan menjadi mobil kesayangan.

10 komentar:

Unknown mengatakan...

Mas saya mau tanya montir yang di pondok pinang masih exist ato ndak ya..boleh info alamat dan kontak nya mas ? thx b4

Pranada mengatakan...

masih pak .. 08158315239

akied mengatakan...

sy suka Citroen, tp hanya yg klasik dan yg trbaru saja, scara model antara 1980-2010 bntuknta ga ada yg menarik, meskipun rasa yg tiada duanya

Unknown mengatakan...

salam kenal bagi para penggemar citroen. Saya sekarang juga pake citroen bx 16 trs, rasanya memang mantap sekali. walaupun kemarin ini sempat terjadi kebocoran selang, tetapi setelah diganti ya melaju kencang kembali :) saya mau tanya, apakah ada dari antara kawan2 yang sudah mengganti kalburator nya dengan kalburator kijang? apakah ada kendala berarti setelah diganti?

Anonim mengatakan...

Mika halim @ berapa harga set selang selang citroen bx 16 TRS, yang pernah dibeli itu dan di mana membelinya...trims ya. pelan2 saya mau bangun lagi nih si citroen warisan ini.

Unknown mengatakan...

pak saya mau tanya, saya ada mobil citroen tahun 1981 mau cari laher roda belakang kira-kira ada pandangan toko tidak ya pak?

Admin86 mengatakan...

baca-baca soal citroen ini kenapa jadi tertarik ya dengan tehnologi suspensinya itu. jadi bisa aman dijalanan.
soal kemudi yang keras bisa diganti pake power stering kali ya om?

Unknown mengatakan...

permisi mau tanya tempat beli bearing/laher citroen gsa tahun 1983

farizek mengatakan...

Citroen BX mantabbb, mesin bandel irit kenceng stabil...

Unknown mengatakan...

Citroen BX kembalikan ke standar, mesin adem tenaga besar bensin irit..
Mesin over heat
1. Oli mesin ga cocok
2. Masalah di extra fan..
Air radiator berkurang
1. Mesin over heat
2. ada yang bocor..
Bensin boros
1. Kompresi bermasalah
2. Karborator bermasalah

Citroen BXs

Citroen BXs